Kamis, Juli 16Ponpes Sabilurrosyad Gasek Malang

Ponpes Gasek: Saksi Terpilihnya Gus Syafiq Sebagai Ketua PW GP ANSOR JATIM 2019-2023

Ponpesgasek.com- Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang menjadi tuan rumah Konferensi Wilayah (KONFERWIL) XIV PW GP Ansor  Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan pada Ahad, 28 Juli 2019 kemarin. Ponpes Sabilurrosyad yang diasuh oleh KH. Marzuqi Mustamar itu menjadi pondok pesantren kedua sebagai tempat diselenggarakannya rangkaian acara Konferwil. Pekan lalu (21/07/2019), Pra Konferwil juga dilaksakanakan di pondok pesantren, yakni Ponpes Progresif Bumi Sholawat asuhan KH. Agoes Ali Mashuri Sidoarjo.

Terselenggaranya Pra Konferwil dan Konferwil XIV PW GP Ansor Jatim di Ponpes Progresif Bumi Sholawat dan Ponpes Gasek merupakan bentuk komitmen GP Ansor untuk menyelenggarakan Konferwil di pondok pesantren. Hal ini sesuai dengan pernyataan Gus Yaqut yang merupakan ketua umum Pimpinan Pusat GP Ansor. “Kita punya kesepakatan bahwa setiap Konferwil harus dilaksanakan di pesantren” tegas beliau dalam sambutan pembukaan Konferwil di Pondok Gasek pada Ahad, 28 Juli 2019.

Menurut penjelasan lurah putri Ponpes Sabilurrosyad, Farhatul Atiqoh, dipilihnya Ponpes Sabilurrosyad sebagai tempat Konferwil itu atas dasar penawaran KH. Marzuqi Mustamar. Salah satu dari anggota Ansor sowan (silaturrahim) ke KH. Marzuqi untuk membicarakan Konferwil, kemudian KH. Marzuqi Mustamar yang juga Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur itu menawarkan agar Konferwil dilaksanakan di pondok pesantren yang diasuh oleh beliau.

Sebagai tuan rumah Konferwil XIV PW GP Ansor Jawa Timur, para santri pondok pesantren Sabilurrosyad Gasek sangat antusias dalam menyukseskan acara. Mulai dari mempersiapkan tempat hingga menyediakan konsumsi para tamu. Demi lancarnya acara, pengurus Ponpes Sabilurrosyad Gasek juga berkoordinasi dengan RT, RW, dan warga setempat. Misalnya, dengan pihak Seminari yang berada di dekat pondok menyediakan tempat parkir kendaraan tamu dan para santri. Namun semua itu juga tak lepas dari campur tangan dari panitia pelaksana anggota Ansor sendiri.

Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek  menjadi saksi atas terpilihnya Gus Syafiq Syauqi sebagai Ketua PW GP Ansor JATIM 2019 – 2023 dalam Konferwil XIV PW GP Ansor Jawa Timur.

Penulis: Iif Nursholihah

Editor: M. Chasbi Asshidiq

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: