Senin, Maret 30Ponpes Sabilurrosyad Gasek Malang

Sembelih 4 Sapi, Dua Milik Gubernur dan Polda Jatim

Ponpesgasek.com – Ada yang berbeda dari penyembelihan kurban tahun ini di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang. Pasalnya dari 4 ekor sapi yang disembelih, dua di antaranya berasal dari Gubernur dan Polda Jawa Timur.

Membenarkan hal itu, KH. Marzuqi Mustamar selaku pengasuh pondok pesantren menjelaskan bahwa satu kurban berupa sapi ini berasal dari Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa. Sedangkan satu sapi lainnya berasal dari Polda Jatim yang diserahkan melalui Polres Kota Malang. Adapun dua sapi lainnya  berasal dari warga dan keluarga pengasuh pondok pesantren sendiri yakni KH. Marzuqi Mustamar.

“Alahamdulillah, kita diamanati untuk menyembelih hewan kurban ini untuk dibagikan kepada masyarakat setempat,” jelas KH. Marzuqi Mustamar.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan Selasa pagi (13/8). Hal ini disebabkan karena menunggu kedatangan KH. Marzuqi Mustamar yang sebelumnya memenuhi undangan di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Tempat sembelihan berlokasi di komplek asrama putra Pondok Pesantren Sabilurrosyad.

Selain sembelihan berupa sapi, empat belas ekor lainya berupa kambing. Para santri sebagai panitia kurban terlibat langsung mengurusi daging sembelihan dan mendistribusikannya kepada warga sekitar pondok pesantren. Turut menyertai, istri beliau Ny. Hj. Saidah Mustaghfiroh serta Ketua Yayasan Sabilurrosyad KH. Murtadlo Amin.

Simak juga: penjelasan KH. Marzuqi Mustamar tentang ibadah Qurban.

Di sela-sela prosesi penyembelihan kurban, KH. Marzuqi Mustamar didampingi KH. Murtadlo Amin berdoa agar Islam semakin syiar terkhusus Ahlus Sunah Wal Jama’ah. Tidak lupa pula, Kiai yang  juga mn enjabat sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur itu berdoa untuk kejayaan Nahdlatul Ulama dan NKRI.

Penulis: Teguh Hidayanto

Editor: M. Chasbi Asshidiq

Baca juga artikel menarik lainnya: Kisah Hidup Waliyullah K.H. Maimun Zubair.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: