Menyambut Hari Kemenangan 1440 H Dengan Halal Bihalal

0
333
views

Ponpesgasek.com – Memasuki bulan Syawal, Pondok Pesantren Sabilurrosyad akan menyelenggarakan salah satu event terbesarnya, yakni “Halal Bi Halal”. Untuk tahun ini Halal Bi Halal akan diselenggarakan pada hari Jumat, 21 Juni 2019. Halal Bi Halal merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya, meliputi Haul KH. Ahmad Noer dan KH. Mustamar yang menjadi kesatuan acaranya.

Di dalam serangkaian acara Halal Bi Halal terdapat kirim doa yang khususkan kepada KH. Abdul Mun’im. Beliau merupakan adik kandung dari Ibu nyai Saidah (Istri KH. Marzuqi Mustamar).

Baca Juga: KH. Abdul Mun’im yang Kami Kenal

Event terbesar ini akan dihadiri oleh para ulama dari kalangan Kyai juga tokoh nasional. Ada yang istimewa dari Halal Bi Halal tahun ini, yang InsyaAllah akan dihadiri oleh wakil presiden KH. Ma’ruf Amin. Selain beliau, ada KH. Chusaini Ilyas (Mojokerto), KH. Musthofa Bisri atau sering dipanggil Gus Mus (Rembang) , Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) , Muhammad Hanif Dhakiri S.Ag, M.Si (Menteri Ketenagakerjaan Indonesia), dan KH. Marzuqi Mustamar selaku pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang. Dan masih banyak tokoh istimewa lainnya yang akan hadir.

Acara besar ini merupakan ajang untuk silaturahmi antar para masyayikh dan masyarakat khususnya keluarga pondok. Halal Bi Halal ini juga merupakan salah satu tradisi untuk tetap menjalin tali persaudaraan dan ukhuwah islamiyah khususnya masyarakat Nahdhiyin. Selain rangkaian acara Halal Bi Halal diatas juga terdapat Temu Alumni yang di laksanakan pada siang harinya. Pada malam Halal Bi Halal akan semakin meriah dan semarak dengan wejangan dari para masyayikh. Tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, event ini juga digunakan untuk mencari ilmu dan ngalap barokah Kyai.

Rundown Halal Bi Halal 1440 H

Berikut ini rundown Halal Bi Halal, Haul KH. Achmad Noer & KH. Mustamar dan kirim Do’a KH. Abdul Mun’im:

Halal bi Halal akan dimulai dengan pembacaan istighosah dan tahlil, mauidhoh hasanah oleh Kyai Chusaini Ilyas dan Kyai Musthofa Bisri. Selain itu di pertengahan acara terdapat satu tradisi yang sangat menarik. Yakni, terdapat akad nikah oleh santri Gasek.

Tradisi ini telah hadir dalam kurun waktu 3 tahun berturut turut, akan tetapi pada Halal Bi Halal tahun ini terdapat banyak mempelai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tradisi akad nikah ini, selalu membuat para santri lainnya terbawa suasana kebahagiaan para mempelai sehingga para santri lainnya juga ingin menyegerakan salah satu Sunah Rasulullah tersebut.

Marilah ikut serta dan menjadi saksi acara terbesar di Pondok Pesantren Sabilurrosyad. Kehadiran anda menjadi harapan kami sebagi upaya mensukseskan Halal Bi Halal 2019.

Download twibbon HBH 2019 melalui link ini:

Penulis: Nur Alavia Hikma

Editor: Kumillaela

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here