Menuju Agenda Terbesar PONPES Sabilurrosyad: Halalbihalal 2018 (1439 H)

0
521
views
Halalbihalal 2018 (1439 H) Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang, Jawa Timur, akan dihadiri oleh KH. Maimoen Zubair (Sarang), KH. Ma'ruf Amin (Rois 'Aam PBNU), KH. Harun Ismail (Blitar), Muhammad Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan Indonesia), Gus Ipul (Wakil Gubernur Jawa Timur), dan KH. Marzuki Mustamar.

Ponpesgasek.com– Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang, Jawa Timur akan menyelenggarakan Halalbihalal 1439 H pada Ahad akhir pekan ini (8/7/2018). Acara yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek itu akan dihadiri oleh para ulama dan tokoh nasional. Diantaranya: KH. Maimoen Zubair (Sarang), KH. Ma’ruf Amin (Rois ‘Aam PBNU), KH. Harun Ismail (Blitar), Muhammad Hanif Dhakiri S.Ag, M.Si (Menteri Ketenagakerjaan Indonesia), Drs. H. Syaifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Timur) dan KH. Marzuki Mustamar selaku pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang, Jawa Timur.

Acara Halalbihalal ini merupakan salah satu acara terbesar yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Malang, Jawa Timur. Sebagaimana umumnya, tradisi Halalbihalal menjadi ajang saling memaafkan dan menghalalkan antara umat muslim. Selain itu, secara khusus, Halalbihalal Pondok Pesantren Sabilurrosyad juga menjadi ajang silaturahmi antara keluarga besar Pondok Pesantren dengan masyarakat, sekaligus sebagai sarana dakwah dengan menghadirkan ulama dan tokoh nasional. Harapannya adalah selain terjalin hubungan silaturahim yang dapat menghapus kesalahan antar sesama, juga agar mendapatkan ilmu sebagai bekal kehidupan di dunia dan di akhirat kelak.

Acara Halalbihalal ini akan dimulai dengan pembacaan sholawat, manaqib, maulid, dan dilanjutkan dengan pengajian umum oleh para masyayikh. Selain itu, di luar susunan acara formal, terdapat prosesi akad nikah beberapa santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Sabilurrosyad. Tradisi unik ini hampir tidak pernah terlewatkan dalam setiap perhelatan Halalbihalal, sehingga prosesi akad nikah tersebut selalu menyita perhatian santriwan dan santriwati serta para hadirin lainnya.

Marilah menjadi saksi agenda terbesar PONPES Sabilurrosyad Gasek, Malang. Kehadiran dan partisipasi Anda  menjadi harapan kami. (Kumil)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here