Alur Pendaftaran Santri Baru (PSB)

1
2578
views
Alur Pendaftaraan Santri Baru Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Karangbesuki, Sukun, Kota MAlang.

Ikuti alur berikut ini untuk mendaftar sebagai santri baru Pondok Pesantren Sabirussoyad Gasek, Karang Besuki, Sukun, Kota Malang. Apa saja alurnya? Baca hingga selesai.

1. Menghubungi Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) 2018
Alur pertama adalah menghubungi Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) dengan cara menemui langsung ke kantor PSB di Ponpes Sabilurrosyad Gasek. Tujuannya adalah agar calon santri mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya sekaligus mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

2. Sowan ke Ndalem Pengasuh Bersama Orang Tua/Wali
Setelah mendapatkan informasi yang akurat dan mengisi formulir pendaftaran, calon santri bersama orang tua/wali diwajibkan sowan (menemui dan meminta izin) kepada pengasuh Pondok Pesantren di ndalem pengasuh. Ini sangat penting, karena dengan sowan bersama orang tua/wali ke ndalem pengasuh, berarti  calon santri menunjukkan kesungguhan untuk menjadi santri di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek.

3. Melunasi Biaya Administrasi
Langkah selanjutnya adalah membayar biaya administrasi pendaftaran. Terdapat perbedaan biaya administrasi pendaftaran antara santri putra dengan santri putri. Ini dikarenakan terdapat beberapa perbedaan fasilitas antara santri putra dan putri. Terkait rincian biaya administrasi pendaftaran dapat ditanyakan ke Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) melalui kontak yang tercantum.

4. Mukim di Pondok
Setelah melunasi biaya administrasi pendaftaran, santri baru dapat mulai mukim (bertempat tinggal) di Pondok. Waktu mulai diperbolehkan mukim di Pondok akan dikonfirmasikan secepatnya oleh Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB).

5. Mengikuti Pesantren Kilat
Alur berikutnya adalah mengikuti kegiatan Pesantren Kilat di Pondok. Karena itu, santri baru diwajibkan untuk mengikuti pengajian Pesantren Kilat selama bulan puasa Ramadhan. Infrormasi terkait Pesantren Kilat akan diumumkan oleh Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB).

6. Temu Wali Santri
Alur keenam adalah Temu Wali Santri. Kegiatan ini merupakan momen silaturahim antara Pengasuh dengan orang tua/wali santri secara kolektif dan wajib diikuti oleh santri baru. Temu Wali Santri akan dilaksanakan pada Kamis, 28 Juni 2018 bertempat di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang.

7. Mengikuti “SOAN”
Alur yang terakhir adalah mengikuti “SOAN”. “SOAN” merupakan akronim dari “Sosialisasi Kepesantrenan”. Kegiatan ini wajib diikuti oleh santri baru. Dengan mengikuti “SOAN”, santri baru akan mengenal lebih banyak tentang sistem kepesantrenan Ponpes Sabilurrosyad, sekaligus dikenalkan dengan kegiatan apa saja yang akan dilakukan santri baru selama beberapa waktu ke depan. Waktu pelaksanaan “SOAN” akan diinformasikan lebih lanjut oleh Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB).

Nah, setelah mengikuti serangkaian alur pendaftaran tersebut, calon santri baru secara resmi berstatus santri Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang.

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here